Klopp : Saya Berteman Dengan Guardiola,Dia Salah Satu Pelatih Terbaik Dunia

Jurgen Klopp & Pep Guardiola

Pemenangbola.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan jika rival mereka di EPL, Manchester City memiliki pelatih dengan kualitas terbaik dunia yang berada pada sosok Pep Guardiola. Klopp tak sungkan memuji Pep sebagai manager terbaik dunia.

Nama Pep Guardiola sendiri bukan nama asing bagi Klopp, ia sudah pernah menghadapi pelatih berkepala plontos tersebut di ajang kompetisi antar negara yang berbeda. Dimana ketika keduanya yakni Klopp melatih Liverpool dan Guardiola yang melatih Manchester City mereka sudah saling bertarung di ajang Bundes Liga Pep bersama Bayern Munchen dan Klopp bersama Borussia Dortmund.

Nah, pada musim lalu City sendiri memang lebih di unggulkan karena mereka berhasil menjadi tim yang begitu konsisten di Liga dan meraih trofi Primer Leangue musim 2017-2018. Sementara Liverpool tak jelek-jelek amat mereka berhasil lolos ke final Liga Champions dan finish di posisi ketiga klasmen Primer Leangue.

Namun pada musim ini, level mereka berada di zona yang sama dengan sama-sama berhasil meraih 19 poin dari tujuh pertandingan yang sudah di jalani, City sendiri berada sedang berada di posisi yang sangat bagus dimana mereka kembali bisa berada di puncak klasmen EPL dan di bawah mereka ada Liverpool yang memiliki poin yang sama namun kalah dari jumlah gol.

Kali ini mereka akan saling berhadapan di lanjutan Liga Primer Inggris dimana Manchester City akan bertandang ke markas Liverpool di Anfield pada Minggu,7/10/2018. Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool tidak memberikan ancaman atau ejekan kepada Guardiola, ia justru memuji mantan pelatih Barcelona itu.

”Musim lalu adalah musim terbaik mereka (Manchester City), karena berhasil menjuarai Liga. Dan kami pada musim ini sudah memasuki trend yang begitu positive, semua pelatih ingin timnya tampil lebih dari musim sebelumnya.”

”Apa saya memiliki hubungan yang buruk dengannya ? (Guardiola). Tidak, kami berteman. Jadi saya menghormatinya dengan dirinya yang juga menghormati saya.”