Blog Post

Cassilas : Blunder Yang Di Lakukan Oleh De Gea Adalah Kesalahan Yang Sangat Kecil

Cassilas : Blunder Yang Di Lakukan Oleh De Gea Adalah Kesalahan Yang Sangat Kecil

Legenda timnas Spanyol Iker Cassilas menyebutkan jika blunder yang di lakukan oleh David De Gea merupakan kesalahan yang sangat kecil bagi penjaga gawang kelas dunia mengingat semua pemain terbaik dunia pernah melakukan kesalahan dan tak ada yang sempurna.

De Gea menjadi bahan kritikan di dunia maya menyusul ia melalukan blunder fatal yang membuat Cristiano Ronaldo tersenyum indah, bagaimana tidak kapten timnas Portugal itu mencetak Hattrick ke gawang  timnas Spanyol yang di kawal oleh De Gea, padahal Spanyol sempat unggul 3-2 sebelum di samakan melalui Freekick Indah Ronaldo yang membuat skor imbang 3-3.

Banyak yang mengatakan jika apa yang dilakukan oleh De Ge hampir mirip dengan apa yang terjadi dengan kiper Liverpool Loris Karius yang melakukan blunder di ajang final Liga Champions melawan Real Madrid.

Namun Cassilas yang merupakan mantan penjaga gawang timnas Spanyol yang juga mantan kapten tim ini menyebutkan jika apa yang terjadi dengan De Gea merupakan bagi sangat kecil dengan blunder yang di lakukan.Yang membuat tersebut besar adalah karena pertandingan itu merupakan Big Match. Dan Iker sendiri juga pernah merasakan posisi yang di alami De Gea bahkan lebih buruk lagi.

”Ketika di Piala Dunia 2014 di Brazil, kami berhadapan dengan Belanda pada babak fase grup. Kami sempat unggul namun kami kalah dengan skor 5-1. Dan Van Persie dan Robben masing masing mencetak dua gol. Itu merupakan momen terburuk. Gol Van Persie dengan sundulannya merupakan blunder yang saya lakukan, karena saya bergerak terlalu maju. Sedangkan gol Robben saya juga melakukannya dengan terburu buru untuk menghalau bola tersebut. jadi apa yang saya dapatkan jauh lebih buruk dari dia (David De Gea).

About menangbola

Related Posts