Blog Post

Barcelona Siap Lepaskan Dembelle ke Liverpool

Barcelona Siap Lepaskan Dembelle ke Liverpool

Kabar mengejutkan harus datang dari raksasa Spanyol, Barcelona. Menurut media Marca jika klub akan meminjamkan salah satu bintang mereka guna memberikan jam terbang yang banyak kepada sang pemain. Pemain tersebut sendiri merupakan pemain baru yang di datangkan dengan bandrol yang mencapai 150 juta euro pada musim ini dari Borussia Dortmund.

Pemain muda tersebut adalah Osmane Dembelle,bintang muda berusia 20 tahun tersebut kabarnya akan di pinjamkan ke salah satu klub besar liga Primer Inggris, Liverpool. The Reds sendiri merupakan klub yang sangat tertarik untuk mendatangkan pemain timnas Internasional Prancis tersebut musim depan, mereka juga mungkin akan mempersiapkan Dembelle guna melapis bintang utama mereka yang tengah bersinar yaitu Mohammed Salah, di lihat dari kompesisi pemain Liverpool,  Klopp hanya memiliki Adam Lallana yang menjadi pelapis bagi mantan pemain As Roma tersebut.Namun Lallana juga sedang mengalami masalah dengan kondisi cedera yang kerap membutinya.

Barcelona sendiri tidak keberatan untuk melepas pemain mudanya untuk Liverpool, apalagi pada musim ini Dembelle baru saja sembuh dari Cedera lutut parah yang membuat ia harus absen selama enam bulan untuk memperkuat klub yang bermarkas di stadion Camp Nou tersebut.

Salah satu pakar transfer Spanyol, Guillem Balague mengatakan jika Barcelona akan senang hati melepas Dembelle tapi tidak untuk menjual sang pemain.

‘’Saya melihat Barcelona tidak akan menjual Dembelle melihat kualitas yang di milikinya, ia hanya mengalami cedera yang panjang dan ada rasa trauma bagi pemain untuk kembali lalu memperkuat tim utama, melepasnya dengan status pinjaman merupakan opsi yang tidak terlalu buruk. Dan ia masih memiliki waktu yang panjang.’’ ungkapnya kepada Skysport News.

‘’Jadi mereka tidak akan melepasnya dengan usia yang masih muda, mereka akan tetap mempertahankannya sebagai pemain masa depan.’’ tutup Balague yang terkenal dengan berbagai komentarnya terhadap transfer para pemain bintang La Liga tersebut.

Musim ini sendiri menjadi musim terburuk bagi Dembelle, pasalnya ia harus mengalami cedera lutut serius pada awal musim, yang membuat ia harus absen selama kurun waktu setengah musim. Dan itu merupakan momen terburuk bagi Barcelona, pasalnya mereka mendatangkan Dembelle untuk menggantikan posisi Neymar yang hengkang ke klub kaya raya Prancis PSG. Barcelona harus mendaratkan Dembelle dengan nilai transfer yang sangat mahal dengan usia yang baru mencapai 20 tahun yaitu 150 juta euro atau setara dengan 2,1 triliun.

Absennya Dembelle pada musim ini membuat Barcelona harus tersingkir di ajang Liga Champion Eropa oleh klub asal Italia As Roma. Meskipun demikian Messi dan kolega berhasil mempersembahkan Double Winner pada musim ini  dengan menjuarai La Liga dan Piala Super Spanyol.

About menangbola

Related Posts