Perjalanan Karier Alisson Becker, Kiper Anyar Liverpool

Ada banyak rintangan yang hampir membuat Alisson, yang memulai kiper untuk Brasil, di luar lapangan. Sekarang 25, dia telah berurusan dengan masalah mengenai berat badannya, tinggi badan dan keuangan keluarganya, sementara juga menantang pilihan awalnya sebagai pemain, untuk menjadi pemain dia hari ini. Ini adalah kisahnya, seperti yang diceritakan oleh orang-orang yang melihatnya sebagai seorang anak, naik di dunia sepakbola.

Alisson lahir di Novo Hamburgo, di wilayah metropolitan Porto Alegre. Alisson Becker membawa gen Jerman dalam DNA-nya. Kakek-neneknya bahkan tinggal di jalan bernama setelah kakek buyutnya: Gustavo Becker.

Nama terakhir itu, yang sebenarnya berarti “Baker” dalam bahasa Portugis, menjadi simbol bagi keluarga, yang dengan bangga mengambil tradisi memproduksi (dan mencicipi) banyak makanan yang dipanggang. Dan di situlah tantangan besar pertama Alisson dimulai.

“Alisson adalah seorang pelahap,” kata Antonia, nenek Alisson, sambil tertawa. “Begitu dia pulang ke rumah, dia langsung menuju ke dapur. Dia meminta saya untuk membuat roti manis untuknya. Saya menyiapkan mereka dengan kayu manis, rempah-rempah manis dan sejenisnya. Itu sangat lezat, dan dia sangat menyukainya. “

Alisson memiliki gigi yang manis dan semua resep neneknya menjadi godaan nyata.

“Dia suka mencicipi adonan buatan sendiri, dan dia memintaku melakukannya untuknya,” lanjut Antonia. “Namun, dia suka makan segala sesuatu yang digoreng; apakah itu adonan, keju, nasi, semuanya. Dia juga suka permen. Selama liburannya, saya biasa membawa dia dan [saudaranya] Muriel ke pasar. Saya membeli cokelat dan saya mengatakan kepadanya: ‘Alisson, itu bukan untuk kamu makan!’ Kepada siapa dia berkata: “Oh, Nenek, tolong biarkan aku merasakan di sini, karena ibu tidak ada!”

Masalahnya adalah kebiasaan makan yang ia kembangkan sebagai anak kecil juga hadir ketika ia mulai bermain sepakbola. Dia sudah memiliki masalah dengan tinggi badannya; Terlepas dari fakta bahwa ia sebenarnya lebih tinggi dari anak-anak lain yang membela pos di lapangan, ia lebih pendek dari yang lain. Mengingat dia juga berjuang dengan skala, logis dia akan berakhir terdegradasi ketika dia mulai bermain di Internacional.

Mari kita lupakan sejenak tentang Alisson yang tenang dan tenang yang biasa kita lihat di antara tulisan-tulisan saat ini. Di depan keluarganya, terutama pada masa itu, dia menunjukkan sisi emosional yang dia jauhi dari publik. Dia sering menangis.

“Selama hari-hari itu, dia sering menangis karena masalah berat badannya. Kami biasa mengatakan kepadanya bahwa dia perlu kehilangan beberapa pound. Jika tidak, dia tidak akan bermain sepakbola lagi. Kadang-kadang, dia akan kembali dari latihan menangis, “kata Leandro Becker, paman penjaga Liverpool yang baru saja dicetak.

 

This entry was posted in Uncategorized by . Bookmark the permalink.