Manchester City dengan 7 Rekor Fantastis

Rekor fantastis baru saja ditorehkan oleh Pep Guardiola bersama Manchester City tahun ini di gelaran Liga Premier English.

Liga Premier English yang baru saja berakhir pekan lalu menyisahkan beragam rekor yang terpecahkan oleh Pep Guardiola beserta anak asuhnya musim ini. Manchester City dengan julukan The Citizen mengakhiri Liga English musim ini dengan menorehkan kemenangan Dramatis atas gol tunggal Gabriel Yesus di menit akhir pertandingan tersebut. Dengan kemenangan tersebut The Citizen menutup akhir musim ini dengan torehan 100 point ! Dengan ini berarti The Citizen adalah klub pertama di Liga English yang berhasil mencapai 3 digit total poin dalam satu musim dan juga melewati torehan 95 poin yang Chelsea buat di tahun 2004-05.

Selain itu masih ada 6 rekor yang berhasil Manchester City torehkan. Dimana The Citizen berhasil mengapai kemenengan terbanyak dalam satu musim sebanyak 32 kali kemenangan dalam 38 pertandingan lagi lagi melewati torehan kemenangan The Blues sebanyak 30 di musim 2016-17

Jumlah gol terbanyak  dalam satu musim juga berhasil mereka torehkan sebanyak 106 gol dengan melewati jumlah gol yang dibuat oleh Didier Drogba dan kolega ketika mengantarkan Chelsea 103, juara tahun 2009-10 silam. Kemenangan  away terbanyak juga berhasil didapatkan oleh Vincent Kompany dan kawan-kawan pada musim ini dengan 16 kemenangan tandang yang mereka torehkan.

Juga rekor atas perbedaan poin yang di dapat oleh juara liga English dengan Runner up sebanyak 19 poin melewati perbedaan 18 poin yang Manchester United torehkan pada tahun 2009-10 silam. Dua rekor terakhir yang berhasil ditorehkan oleh The Citizen adalah perbedaan gol dengan kebobolan yang mereka dapat yang mencapai +79 dan terakhir ialah least time trailing sebesar 153 menit melewati torehan Arsenal tahun 1998-99 silam.

Dengan semua torehkan rekor yang berhasil mereka pecahkan, Pep Guardiola ketika di wawancarai habis pertandingan terakhir melawan Southampton hanya memberikan satu kata : FANTASTIS !

Patut kita tunggu bagaimana hasil-hasil positif ini akan bisa Pep dan anak asuhnya pertahankan ataupun memecahkan rekor mereka sendiri pada musim-musim selanjutnya. Tentunya semua pendukung The Citizen sudah tidak sabar untuk melihat klub kesayangan mereka bukan hanya bisa berjaya di negara sendiri tapi juga bisa berjaya merebut Si Kuping Besar yang merupakan piala paling bergengsi antarklub Eropa tersebut.