Sambil Bersedih Iniesta: Saya Sudah Memberikan Semuanya Untuk Barcelona

Bola-Gelandang Barcelona Andries Iniesta telah mengucapkan perpisahannya kepada klub pada Jumat,27/4/2018. Hal ini membuatnya lebih cepat mengakhir kariernya untuk musim depan. Iniesta juga mengatakan jika dirinya telah memberikan segalanya untuk klub Catalan tersebut.

Iniesta sendiri membela Berceloa sejak tahun 1996 ketika masih menimba ilmu di Lamasia dan telah masuk tim utama pada tahun 2002, tercatat ia telah membela klub selama 22 tahun.

‘’Saya sudah hampir menginjak usia 34 tahu, saya telah memberikan segalanya untuk klub, jika saya tidak memenangkan ataupun memberikan sesuatu untuk klub saya tidak akan merasa bahagia.’’ Ucap Iniesta.

‘’Jadi saya hanya ingin Bahagia dengan apa yang telah saya lakukan untuk klub ini.’’

Sang kapten pun mengatakan alasan dirinya menyudahi perjalanan kariernya bersama Barca adalah kerena dirinya sudah tidak sanggup lagi, terutama dengan kekuatan dan fisiknya yang tak lagi muda, ia juga harus bersaing dengan pemain pemain muda lainnya dan mengingat penampilannya yang terus menurun.

Mengingat pada Oktober 2017 yang lalu dirinya menandatangani kontrak berdurasi seumur hidup, namun ia langsung menyudahi perjalanan kariernya pada pekan ini.

‘’Ya proses tersebut sangatlah panjang, butuh waktu berbulan bulan untuk memutuskannya, dan bagi saya tidak lah mudah untuk mengucapkan selamat tinggal, tapi semua orang mengetahui jika saya selalu jujur terutama dengan diri saya sendiri.’’

Tercatat selama membela Barcelona selama 22 tahun, Iniesta berhasil memberikan 30 trofi bagi klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut. Tidak hanya sukses membawa klub nya yang meraih kesuksesan dirinya juga berhasil membawa Timnas Spanyol Meraih Piala Dunia dan Piala Eropa.