Inilah Organ Terkuat Yang Dimiliki Manusia, Wajib Kamu Tahu!

Tidak diragukan lagi manusia itu makhluk yang diciptakan dengan tubuh yang paling luar biasa karena memiliki sistem yang begitu kompleks dan bahkan dapat berjalan secara otomatis dengan peran atau fungsi masing-masing di setiap organnya tersebut. Yang perlu dilakukan oleh kita sendiri adalah merawat agar organ-organ tersebut agar tetap sehat dan berfungsi dengan baik untuk kelangsungan hidup.

Tentu saja organ yang tidak sehat dapat menganggu fungsi organ lainnya karena berkesinambungan, dan tentu ada organ yang kuat dan lemah juga di dalam tubuh manusia sehingga perlu perawatan ekstra bagi bagian lemah tersebut. Lalu apa saja itu organ terkuat pada tubuh manusia ini. dan fungsinya tersebut bagaimana? simak disini penjelasannya agar kamu lebih tahu lagi!

1. Organ lambung yang memproduksi asam khusus

Organ pertama yang bisa dibilang merupakan salah satu terkuat yaitu lambung dengan bentuknya seperti kantong dan berada di bawah rongga tubuh manusia akan berfungsi sebagai bagian pencernaan makanan atau minuman yang kita konsumsi selama ini, harus kamu tahu bahwa organ ini bisa dikatakan kuat karena mampu memproduksi asam yang terdiri dari klorida, natrium klorida dengan kalium klorida untuk menghancurkan segala sesuatu yang masuk ke dalamnya.

Asam ini bahkan dijamin menghancurkan makanan jenis pada sebanyak 3 liter dengan cepat dan membuatnya menjadi lunak atau disebut dengan chyme dan ini sudah melebih kekuatan yang dihasilkan gigi kita sendiri karena mengigit makanan keras belum tentu dapat kita lakukan bukan? dan lambung bahkan tidak mempunyai batasan tersebut loh. Lalu kamu bertanya kenapa tubuh kita baik-baik saja memiliki asam tersebut? jawabannya adalah kita juga punya senyawa alkali bikarbonat untuk menstabilkan asam tersebut dan mengurangi dampaknya semaksimal mungkin.

2. Organ Jantung bahkan melebihi baterai yang dibuat manusia

Tidak diragukan lagi bahwa jantung juga merupakan organ terkuat yang dimiliki manusia karena merupakan bagian paling vital dan akan terus bergerak untuk kelangsungan hidup manusia karena kinerjanya adalah memompa darah sebagai bahan bakar keseluruh bagian tubuh yang ada agar tetap aktif. Bahkan cara kerja jantung ini dikatakan sudah melebihi baterai yang dibuat oleh manusia selama ini, jadi hebat bukan organ kita ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *