4 Jenis Kopi Indonesia Yang Dikenal Oleh Dunia

Kopi adalah salah satu jenis olahan biji kopi yang sudah melalui proses tertentu sampai akhirnya siap untuk di pasarkan dan di minum. Kopi yang mempunyai cita rasa maksimal pastinya berasal dari biji- biji kopi yang berkualitas baik.
Tidak kalah dengan kopo dari Negara yang lain, Indonesia juga Negara yang berpenghasilan kopi yang terkenal di dunia. Bukan hanya  terkenal saja tapi ada juga beberapa jenis kopi khas Indonesia yang sukses terpopuler di dunia.

Jenis Kopi Indonesia Yang Dikenal Oleh Dunia

1. Kopi Arabika Toraja
Kopi yang dengan tujuan ekspor ke jepang dan amerika ini juga tidak kalah terkenal dengan cita rasa yang khas. Hal yang membuat kopi ini menjadi unik saat tidak adanya after taste yang akan dirasakan setelah meminum kopi ini. Biasanya rasa pahit ini hanya terasa saat minum kopi dan sesudahnya akan hilang. Kopi ini mempunyai rasa yang unik seperti campuran tanah dan hutan.
2. Kopi Arabika Gayo
Bisa dibilang kalau kopi ini adalah jenis kopi pilihan terbaik untuk anda yang tidak begitu suka dengan jenis kopi yang mempunyai cita rasa asam. Kopi arabika gayo ini juga mempunyai tingkat keasaman yang seimbang dan dibuat dari daerah  asalnya yaitu aceh juga dengan mencampurkannya bersama dengan susu dan gula. Jadi sudah tidak perlu heran lagi kalau memang banyak yang suka dengan jenis kopi yang satu ini.
3. Kopi Arabika Java Ijen Raung
Sebagai salah satu jenis kopi yang terkenal di Indonesia, kopi satu ini juga sudah mulai di ekspor secara luas sejak tahun 2011 lalu. Karena cita rasanya yang khas dan unik, ratusan ton juga sudah berhasik di  jual belikan. Satu hal yang membuat kopi ini menarik adalah dengan cita rasanya yang sedikit pedas dengan aroma bunga hutan yang khas..
4. Kopi Arabika Flores Bajawa
Kopi yang satu ini juga tidak menariknya dengan kopi yang lain, kopi ini malah memberikan sensasi yang berbeda. Kopi ini terasa seperti coklat dan vanilla. Selain itu jika anda meminumnya maka akan sangat terasa sensasi after taste yang seperti kacang- kacangan. Jadi sudah tidak heran lagi kalau banyak yang suka dengan kopi jenis ini, termasuk amerika sebagai standar ekspor populer bagi kopi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *