5 Hewan Yang Terancam Akan Punah

Pemburuan liar tidak hanya terjadi di Indonesia saja, banyak belahan dunia lainnya yang banyak terjadi. Pemburuan liar akan berdampak negativ dengan berkurangnya spesies hewan. Entah apa yang difikirkan oleh si pemburu itu, entah sebagai hobi atau hanya sebagai kesenangan saja. Maka hal tersebut tidak akan terjadi bila ada pembelajaran sejak dini.

Pada artikel kali ini akan admin ulas beberapa hewan yang terancam akan kepunahannya. Berikut ini beberapa hewan yang akan terancam punah ditahun mendatang:

Komodo

Hewan yang merupakan hewan yang asli dari Indonesia yang tepatnya berada di wilayah pulau komodo ini sangatlah populer di dunia. Kemudian saat ini hewan komodo yang berada di habitat aslinya sudah semakin berkurang setiap tahunnya. Maka oleh sebab itu pemerintah Indonesia ini sangat berupaya untuk menjaga kelestarian hewan komodo ini yang mana adalah hewan yang satu satunya ada di muka bumi ini.

Macan Tutul Amur

Macan dengan memiliki bulu yang khas sangat menakjubkan dan tebal ini. Yang berasal dari Rusia. Kerena dengan bulunya yang indah hewan ini sangat sering diburu. Biasanya akan dijadikan jaket atau pakainan lainnya. Kerena bukan hanya bulunya saja yang indah, tetapi juga akan corak yang sangat indah, maka sangat banyak akan diburu oleh manusia. Macan tutu ini sekarang sudah hampir punah, kerena hanya tersisa kurng lebih 30 ekor saja.

Gorila Dataran Rendah

Hewan yang bayak di buru oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Gorila ini banyak diburu bukan kerena kulitnya yang dijadikan tas atau pakaian. Namun untuk diambil daging yang dijadikan makanan sehingga dengan ini nmembuat gorila ini menjadi langka.

Saola

Saola yang juga banyak disebut dengan Unicorn Asia ini adalah salah satu hewan yang sangat langka. Kerena dengan disebut unicorn merujuk pada tanduknya yang runcing seperi unicorn yang ada pada film-film. Para ahli mengatakan bahwa hewan ini sudah terancam punah kerena hanya ada beberapa puluh ekor saja.

Ikan Vaquita

Ikan vaquita ini yang berasal dari teluk California yang akan sangat mirip dengan ikan lumba lumba. Namun juga berbeda. Ikan ini merupakan satwa langka yang terancam punah. Kerena saat ini hanya tersisa 100 ekor saja. Yang menyebabkan hewan ini langka, kerena besarnya angka pemburuan liar. Kerena ikan ini diburu akan harga insangnya yang sangat mahal.

Itulah beberapa hewan yang mana akan terancam punah. Tentunya kita harus sadar akan baik untuk melestarikan flora dan fauna di dunia ini.  Mudah mudahan dengan adanya artikel ini bisa lagi menambah wawasan anda tentang hewan yang sangat dilindungi kerena akan kepunahannya. Sampai Jumpa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *