Kandungan Skincare Yang Dapat Memperbanyak Minyak


Hasil gambar untuk Kandungan Skincare Yang Dapat Memperbanyak Minyak
Tidak seperti pada umumnya kulit normal, ketika sedang ingin merawat jenis kulit berminyak, terkadang memerlukan strategi yang khusus. Hal tersebut karena kita perlu teliti dan juga berhati – hati dalam memilih sejumlah produk perawatan untuk kulit.


Sebelum memutuskan untuk membeli produk perawatan kulit tersebut, sebaiknya melihat serta membaca terlebih dahulu bahan yang apa saja yang terdapat didalamnya. Adapun beberapa jenis kandungan bahan yang perlu dihindari bagi seseorang yang memiliki kulit berminyak, antara lain

║Alkohol

Produk perawatan yang berbahan dasar alkohol seperti toner memang bisa membantu kita dalam menghilangkan ataupun mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah. Akan tetapi, jenis produk ini terkadang dapat membuat kulit menjadi kering. Jika hal ini terjadi maka dapat membuat kelenjar minyak menjadi bekerja lebih ekstra dalam memproduksi lebih banyak minyak agar kulit tetap lembut.

║Minyak Mineral

Minyak mineral merupakan turunan dari bahan bakar fosil ( petroleum ) dan biasanya sering disebut dengan minyak bumi. Selain itu, jenis minyak ini juga mempunyai nama lain yakni petroleum oil atau paraffin oil.

Untuk jenis minyak mineral ini pada umumnya dapat digunakan oleh seseorang yang memiliki jenis kulit kering. Sebaliknya, jika seseorang yang memiliki kulit berminyak, ada baiknya untuk menghindari penggunaan jenis bahan ini. Hal tersebut karena dapat membuat kulit menjadi semakin berminyak sehingga pori – pori pada wajah akan menjadi tersumbat dan akhirnya memperparah timbulnya jerawat.

║Silikon

Untuk silikon ini sering digunakan pada sejumlah produk make up seperti foundation. Namun, sangat disayangkan produk ini hanya dapat membantu dalam mempercantik riasan saja dan menutupi pori – pori pada wajah kita. Ketika kulit wajah berminyak disertai dengan pori – pori tersumbat maka dapat membuat kulit menjadi kesulitan bernafas sehingga tidak heran setelah menghapus make up maka dapat memicu timbulnya jerawat semakin banyak.

║Minyak Kelapa

Seperti yang diketahui, bahwa kandungan pada minyak kelapa memang begitu banyak. Namun tidak untuk digunakan pada kulit berminyak. Ini karena kelapa termasuk ke dalam salah satu bahan komedogenik yang dapat diartikan sebagai penyumbat pori – pori wajah sehingga memicu timbulnya jerawat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *