Fakta Menarik Tentang Sehatnya Kimchi

Apakah anda salah satu orang yang merupakan penggemar dari Drama Korea atau K-POP Korea? Apabila hal tersebut benar tentunya anda tidak akan asing dengan makanan asal Korea yang bernama Kimchi. Makanan yang berasal dari Negara Ginseng tersebut sangat mudah di temui di daerah Korea, dan bahkan saat ini di Indonesia sendiri sudah sangat Restoran yang menyajikan makanan khas asal Korea.

Kimchi sendiri merupakan makanan khas dari Korea yang di buat dengan cara Fermentasi seperti halnya makanan fermentasi tempe yang berasal dari Indonesia. Tentunya apabila anda mengira Kimchi bukanlah makanan yang bagus untuk kesehatan maka ternyata anda sudah salah besar, faktanya Kimchi bahkan memberikan sangat banyak nutrisi untuk tubuh apabila kita memakannya.

Fermentasi Kimchi menggunakan Lobak dan Sayuran Putih lainnya terkadang di campur dengan beberapa Cabe merah, Kecap Ikan, Bawang Putih, Jahe, Udang kecil, Asam dan Air secukupnya. Selain memiliki rasa yang asam yang menyengat serta pedas, tetapi makanan ini menjadi primadona sendiri bagi pengemarnya.

Lantas apa saja manfaat bagi seseorang yang senang mengkonsumsi Kimchi? Berikut beberapa manfaat yang kita rangkum untuk anda tentang Fakta Sehatnya Makanan Kimchi :
1. Kimchi Mengandung Bakteri Baik Untuk Usus
Ternyata memang benar layaknya keju, tahu dan tempe, hasil fermentasi dari Kimchi ternyata juga mengandung Bakteri Baik yang sangat membantu dalam pencernaan makanan di usus. Didalam sebuah Kimchi terdapat asupan probiotik yang tidak kalah dari Keju yang sangat bagus dalam menunjang pencernaan dari lambung sampai dengan usus.

2. Anti Aging
Kimchi ternyata mengandung zat berupa klorofil, fenol dan karotenoid yang sangat bagus dalam membantu pencegahan keriput pada kulit. Maka dari guys orang Korea jarang terlihat tua karena sering mengkonsumsi Kimchi.

3. Salah Satu Obat Untuk Kanker
Walaupun ini masih opini tetapi bagi orang Korea, makanan Kimchi merupakan suatu obat yang sangat bagus untuk seseorang yang sedang terkena kanker, bahkan pernah muncul beberapa kasus dimana pasien kanker yang sering mengkonsumsi Kimchi akhirnya benar-benar sembuh dari penyakti kanker yang di deritanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *