Cara Menjaga Paru-Paru Tetap Bersih Dari Debu dan Polusi

Hasil gambar untuk Cara Menjaga Paru-Paru Tetap Bersih Dari Debu dan Polusi

Untuk polusi, asap rokok maupun asap kendaraan secara tidak langsung telah merusak organ paru – paru kita selama ini. Udara yang telah tercemar dapat memicu timbulnya sejumlah masalah kesehatan seperti asma maupun kanker paru – paru. Perlu diketahui bahwa kesehatan paru – paru termasuk hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari – hari, kita juga dapat melakukan berbagai cara dalam menjaga serta membersihkan paru – paru di dalam tubuh, seperti

♦ Membersihkan Ventilasi

Untuk bakteri yang telah menumpuk pada ventilasi bisa masuk secara langsung ketika tidak diganti dalam kurun waktu yang cukup lama. Ada baiknya gantilah ventilasi tersebut setiap enam bulan sekali. Hal tersebut dilakukan agar udara yang masuk ke dalam rumah lebih aman.

♦ Gunakan Air Purifier

Air Purifier memang diproduksi untuk membantu membersihkan udara yang ada di dalam ruangan. Usahakan menggunakan air purifier agar kualitas udara didalam ruangan menjadi terjamin. Ini termasuk cara yang paling utama dalam membersihkan paru – paru.

♦ Lakukan Aktivitas di Luar Ruangan Pada Pagi Hari

Ketika kita memperoleh udara segar pada pagi hari, maka jaringan yang terdapat di dalam organ paru – paru pun juga akan ikut bekerja dan berkembang dengan lebih baik lagi. Harap menjauh dari asap rokok, sampah dan kualitas polusi yang cukup tinggi ketika sedang melakukan aktivitas di luar ruangan.

♦ Perbanyak Konsumsi Makanan Sehat

Dengan mengonsumsi sejumlah makanan yang sehat, itu termasuk salah satu cara yang dapat kita lakukan dalam menjaga kesehatan paru – paru. Hal tersebut karena makanan juga dipercaya dapat mempengaruhi kesehatan organ paru – paru kita. Untuk itu, mulailah hidup sehat sebagai awal yang baik bagi kesehatan.

♦ Hindari Merokok

Rokok termasuk salah satu zat yang paling berbahaya bagi kesehatan organ paru – paru. Untuk itu, mulailah melakukan pengurangan sampai berhenti bagi para perokok aktif. Perlu diketahui, saat kita merokok yang akan terkena dampaknya bukan hanya diri kita namun orang yang ada disekitarnya juga ikut terkena imbasnya.

♦ Kontrol Batuk

Batuk termasuk salah satu cara yang dapat dilakukan dalam membersihkan paru – paru. Namun apabila kita dapat mengontrol atau mengatur batuk sendiri, maka lendir yang ada di dalam paru – paru juga akan ikut terangkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *