Minuman Sehat Yang Cocok Dikonsumsi Setelah Berolahraga

Hasil gambar untuk Minuman Sehat Yang Cocok Dikonsumsi Setelah Berolahraga

Setelah melakukan aktivitas olahraga, pastinya anda ingin segera mungkin untuk melepas dahaga. Terlebih ketika olahraga yang dilakukan berlebihan seperti jogging jarak jauh, sepak bola, basket ataupun mengangkat beban berat. Ini tentunya minuman dingin maupun manis serta menyegarkan langsung ada di dalam pikiran.

Untuk minuman seperti es sirup, teh manis maupun es soda susu memang memiliki kesegaran tersendiri. Akan tetapi, apakah minuman tersebut bermanfaat untuk tubuh?

Perlu diketahui, setelah berolahraga pastinya gula yang ada di dalam tubuh telah digunakan cukup banyak serta kehilangan sejumlah elektrolit. Untuk itu minuman yang baik dikonsumsi setelah berolahraga yakni minuman yang bisa membantu dalam mengembalikan elektrolit yang hilang dan juga kadar gula ke jumlah yang normal.

Berikut beberapa minuman yang baik untuk dikonsumsi setelah berolahraga:

◙ Susu Coklat

Kandungan nutrisi pada susu coklat dipercaya bisa membantu dalam memulihkan otot – otot setelah berolahraga sehingga membuat susu tersebut menjadi minuman yang paling baik dikonsumsi jika dibanding dengan minuman olahraga lainnya.

◙ Jus Delima

Jus delima adalah salah satu minuman sehat yang sangat bagus dikonsumsi setelah berolahraga. Ini karena kandungan antioksidan, potassium dan polifenol bisa membantu dalam meningkatkan fungsi otot agar lebih sehat.

◙ Air Kelapa Muda

Air kelapa muda adalah jenis minuman isotonik alami yang tentunya sangat baik untuk tubuh. Kandungan vitamin c, biotin, asam nikotinat, riboflavin serta asam folat yang mana kandungan – kandungan tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, air kelapa muda juga mengandung kalsium, magnesium, natrium serta kalium yang merupakan elektrolit tubuh sehingga sangat bagus dikonsumsi setelah berolahraga.

◙ Jus Jeruk

Jus jeruk adalah minuman yang sangat baik sebagai pengganti vitamin serta mineral yang hilang setelah melakukan olahraga. Ini karena gula alami yang terdapat di dalam jus jeruk dapat menggantikan sebagian gula yang telah digunakan oleh tubuh. Namun perlu dipastikan jus jeruk tersebut diperoleh dari jeruk asli bukan dari sirup ataupun konsentrat.

◙ Yoghurt

Yoghurt bisa memberikan berbagai protein yang cukup penting dalam pemulihan tubuh setelah berolahraga. Kita juga bisa menambahkan beberapa buah segar seperti pisang, blueberry ataupun stroberi ke dalam yoghurt agar mendapatkan rasa yang lebih enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *