Barcelona Tumbang 2 – 1 Atas Valencia

Langkah Barcelona untuk meraih trofi Copa del Rey harus pupus. Pasalnya mereka harus menyerah di hadapan Valencia. Ernesto Valverde selaku pelatih Barcelona mengaku tidak bisa memenuhi ekspektasi publik dan juga para fans pada akhir musim ini.

Barcelona harus puas dengan skor 1 – 2 atas Valencia pada babak final Copa del Rey musim ini. Dalam pertandingan tersebut, Valencia berhasil mencetak dua gol melalui aksi Kevin Gameiro dan juga Rodrigo Moreno sedangkan Barcelona hanya mampu membalas satu gol melalui aksi Lionel Messi.

Dengan raihan hasil buruk tersebut, ini berarti Barcelona gagal meraih trofi di kompetisi domestik secara beruntun. Padahal banyak pihak yang berekspektasi tinggi pada Barcelona pada pertandingan final tersebut.

Meski Barcelona berhasil meraih trofi La Liga, namun mereka harus merelakan trofi Liga Champions dan juga trofi Copa del Rey.

Melihat hasil buruk tersebut, Valverde mengaku sangat kecewa dengan kekalahan timnya.

“Kami baru saja merayakan gelar liga, kami saat itu masih punya potensi meraih treble,” buka Valverde kepada pihak Football Italia.

“Ekspektasi kami sangat tinggi, namun kami gagal memenuhi ekspektasi tinggi itu.”

“Semua tentu kecewa dengan kekalahan ini, kami kalah di final , tapi untuk sampai di titik ini tidaklah mudah. Lebih baik kalah di final ketimbang di perempat final.”

“Saya tidak ingin menyalahkan para pemain, mereka sudah bermain dengan baik dan sudah mengerahkan segalanya. Valencia bermain dengan sangat baik saat melawan kami, itu sebabnya kami kalah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *