United Incar Onana Tuk Gantikan De Gea

Tampaknya Manchester United saat ini tengah mencari pengganti untuk kiper anyar mereka, David De Gea. Menurut kabar yang beredar, Manchester United berencana untuk mendatangkan Andre Onana dari Ajax Amsterdam.

Dalam tiga bulan terakhir ini, performa De Gea memang kurang memuaskan. Selain itu De Gea juga kabarnya enggan memperpanjang kontraknya dengan Setan Merah.

Manchester United sebenarnya masih mencoba untuk mempertahankan sang kiper hingga musim depan. Namun jika mereka gagal untuk mempertahankan De Gea, mereka juga sudah menyiapkan rencana cadangan.

Menurut lansiran Daily Record, Manchester United sudah menemukan sosok yang tepat untuk menggantikan De Gea, ia adalah Andre Onana, yakni penjaga gawang Ajax Amsterdam.

Ketertarikan United tidak lepas dari performa gemilang yang ditunjukkan sang pemain. Bersama dengan Ajax, Andre mampu menunjukkan permainan yang impresif.

Andre Onana sendiri merupakan pemain jebolan akademi Barcelona. Ia merantau ke Belanda di tahun 2015 silam. Meski lambat, namun karirnya semakin bersinar bersama Ajax.

Sepanjang musim ini, Onana sudah berhasil mencatatkan 22 clean sheet, hal inilah yang membuat manajemen United tertarik untuk mendatangkannya ke Old Trafford.

Untuk mendapatkan Onana, United harus rela merogoh kocek yang cukup dalam. Kabarnya United sudah mempersiapkan 40 juta Pounds untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. Hal ini dikarenakan Onana baru saja memperpanjang kontraknya dengan Ajax sehingga harga yang harus dibayar untuk menebus sang pemain sangatlah mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *