Mimisan, Fakta Menariknya Serta Tips Pada Saat Mimisan

Apakah anda termasuk orang yang gampang mimisan? atau anda mempunyai teman yang sering mengalami mimisan? jika hal tersebut terkena oleh teman anda ataupun orang terdekat anda, maka anda wajib menyarakan orang tersebut untuk membaca artikel ini.

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang mimisan. Mimisan atau yang biasa di sebut sebagai Epistaksis dalam ilmu kedokteran merupakan suatu kondisi dimana hidung mengeluarkan darah baik dalam jumlah banyak maupun dalam jumlah sedikit. Kondisi demikian memang terlihat sangatlah menyeramkan dan sepertinya berbahaya, tetapi sebenarnya mimisan bukanlah suatu penyakit atau kebiasaan yang berbahaya.

Menurut penelitian yang di lakukan oleh Harvard University, Mimisan di alami oleh 90% manusia yang ada di muka bumi ini, dan lebih biasa menimpa anak kecil berumur 3-10 tahun ataupun lansia. Lantas mengapa hal tersebut bisa terjadi? Berikut kami berikan beberapa hal yang bisa memicu terjadinya mimisan :

– Mimisan terjadi di karenakan pecahnya saluran darah yang ada di dalam hidung
– Mimisan terjadi di karenakan Infeksi pada hidung yang di akibatkan dari penyakit Flu
– Mimisan terjadi di karenakan Alergi
– Mimisan terjadi di karenakan Sinusitis
– Mimisan terjadi di karenakan Terlalu Panasnya organ dalam tubuh

Jadi berdasarkan beberapa fakta di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa mimisan bukanlah penyakit yang di takuti tetapi hal tersebut perlu di perhatikan. Tetapi apabila mimisan sudah sangat sering terjadi, kondisi demikian kemungkinan harus segera di bawa ke dokter untuk di lakukan pengecekan. Beberapa penyakit berbahaya seperti pengumpalan darah di otak, kanker, serta Tumor terkadang juga bisa memicu terjadinya mimisan yang berulang-ulang.

Beberapa tips yang akan kami berikan untuk menangani mimisan sebagai berikut :

– Duduk tegak dengan posisi kepala lurus, hal tersebut berguna untuk mengeluarkan darah yang ada untuk keluar seluruhnya, jangan mencoba menekukkan kepala agar darah tidak keluar lagi, di karenakan hal tersebut bisa memicu pembekuan darah di otak nantinya.
– Mimisan adalah suatu proses pengeluaran darah dari hidung, jadi keluarkan saja semua darahnya biarkan mengalir keluar, usahakan tidak menahan darah tersebut.
– Apabila kesulitan bernapas dari hidung, ada baiknya anda bernapas dengan menggunakan mulut, tetapi di harus di ingat bahwa untuk menghindari meminum darah yang keluar pada saat bernapas dengan mulut.
– Tips terakhir adalah mengkompres pangkal hidung dengan air hangat, dan hindari mengkompres dengan air dingin maupun es, menggunakan air hangat untuk mengkompres bisa membuat aliran darah keluar lebih lancar dan tidak terjadi pembekuan darah di dalam hidung.

Eden Hazard Cetak Gol Perdana Untuk Real Madrid

Eden Hazard Cetak Gol Perdana Untuk Real Madrid

Pemain asal Belgia yakni Eden Hazard yang baru saja bergabung dengan Klub Real Madrid baru saja berhasil mencetakan gol perdananya di ajang La Liga Spanyol. Eden Hazard tampaknya segera menjawab berbagai kritikan buruk dari para fans Real Madrid yang menilai bahwa permainan sang bintang lapangan tersebut belum memuaskan selama bergabung dengan Real Madrid.

Berbagai Kritikan yang tidak enak tentunya membuar Eden Hazard merasa terganggu untuk beberapa saat namun hal tersebut kini berhasil di patahkannya lewat sebuah gol manis yang berhasil dicetaknya saat Real Madrid bertanding melawan Granada di Santiago Bernabeu Sabtu kemarin. Dalam pertandingan tersebut Real Madrid berhasil menang dengan skor 4-2. Tiga gol lainnya berhasil di sumbangkan oleh pemain Real Madrid lainnya yakni Karim Benzema, Luka Modric, dan James Rodriguez.

Eden Hazard sendiri masih berusaha untuk mencapai ekspektasi yang diharapkan oleh para pendukung Real Madrid. Seperti yang diketahui bahwa Real Madrid mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini dengan harga 100 juta Euro. Para fans Real Madrid pastinya mengharapkan sebuah penampilan yang baik agar Real Madrid mampu bangkit dan memimpin La Liga Spanyol kembali.

Dalam situasi yang ada di dalam klub Real Madrid saat ini maka Eden Hazard percaya bahwa dengan mencetakkan gol yang banyak untuk klub adalah salah satu hal yang paling baik untuk sekarang. Eden Hazard bahkan mengaku bahwa gol pertama yang dicetakkannya kemarin merupakan sesuatu hal yang jauh lebih sulit namun gol berikutnya akan kembali tercipta karena rasa percaya diri akan semakin meningkat.

Mentalitas dan rasa percaya diri merupakan kunci keberhasilan seorang gelandang dilapangan untuk membawa klub mendapatkan kemenangan di dalam pertadingan. Tekanan besar mungkin sedang dialami oleh Eden Hazard saat ini namun hal tersebut selalu membayangi seorang pemain ketika berada didalam klub yang baru.

Hal ini tentunya sesuai dengan ekspektasi yang dibebankan kepada pemain pendatang yang diharapkan mampu menjadi kunci dan jawaban bagi kemajuan dari klub. Keberhasilan dan gol pertama dari Eden Hazard juga mendapatkan pujian dari pemain bek Real Madrid. Mereka mengaku bahwa Eden Hazard telah bermain semakin baik disetiap pekannya.

Selain Wortel, Makanan Ini Yang Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Hasil gambar untuk Selain Wortel, Makanan Ini Yang Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Wortel termasuk jenis makanan yang paling dikenal manfaatnya untuk kesehatan mata. Namun, perlu diketahui, bahwa bukan hanya wartel, sejumlah makanan yang memiliki kandungan lutein, vitamin, C, vitamin E, asam lemak omega – 3 dan juga seng bisa menjadi pilihan utama dalam menjaga kesehatan mata anda. Semua zat yang terkandung didalam makanan tersebut bisa membantu dalam mencegah munculnya degenerasi makula serta katarak yang disebabkan oleh faktor usia.

╛Telur

Kandungan sejumlah zat gizi pada telur dapat membantu dalam meningkatkan kesehatan pada mata. Seperti, zeaxanthin, lutein, dan seng bertugas meningkatkan kesehatan mata dengan menurunkan tingkat degenerasi makula. Sedangkan vitamin A dan lutein bisa melindungi mata dari kekeringan dan kebutaan pada malam hari.

╛Sayuran Hijau

Sayuran hijau mengandung lutein serta zeaxanthin yang merupakan karotenoid dan bisa ditemukan pada retina. Sejumlah makanan yang memiliki kedua jenis zat gizi ini mempunyai sifat antioksidan yang bisa membantu dalam menurunkan risiko dari pengembangan degenerasi makula dan juga katarak.

Cara kerja lutein serta zeaxanthin ini yaitu dengan meningkatkan kepadatan pigmen yang terdapat dalam makula dengan menetralkan radikal bebas, menyerap kelebihan cahaya biru dan ultraviolet sehingga makanan yang mengandung kedua jenis zat gizi ini dipercaya bisa membantu dalam melindungi mata dari kerusakan.

╛Buah Berry dan Sitrus

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada buah Berry dan Sitrus ini diyakini bisa membantu dalam menurunkan tingkat risiko degenerasi makula dan serta katarak.

╛Ikan

Ikan memiliki kandungan berupa asam lemak omega – 3 yang dapat bermanfaat bagi kesehatan mata. Terlebih asam lemak omega – 3 tersebut juga bisa membantu mencegah degenerasi makula, katarak serta kekeringan pada mata. Untuk asam lemak ini dapat dijumpai pada retina yang terdapat di dalam mata anda. Saat kadar lemak menurun maka dapat memicu timbulnya kekeringan pada mata.

╛Gandum

Gandum ataupun biji – bijian seperti oat, roti gandum, beras merah, pasta gandum dan quinoa dapat menjaga kesehatan mata. Hal tersebut karena mereka semua memiliki kandungan seng, vitamin E dan vitamin B3. Perlu diketahui, bahwa setiap makanan yang mengandung rendahnya indeks glikemik dapat menjadi salah satu pilihan utama dalam menurunkan tingkat timbulnya degenerasi makula.