Inilah Yang Harus Dilakukan Saat Di Kantor Selama Corona Masih Berlangsung!

Virus corona atau COVID-19 benar-benar sukses merubah kehidupan manusia di seluruh dunia, banyak efek kerugian yang disebabkan oleh pandemi ini sejak bulan januari lalu sampai sekarang tentunya. Namun saat ini karena tidak bisa terus berada di kondisi buruk dan menjalankan sistem work from home banyak orang kembali melakukan sistem work from office seperti biasanya yaitu dengan syarat menjalankan New Normal atau bisa dibilang gaya hidup yang baru dengan mengikuti sistem protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah di setiap negara masing-masing tentunya.

Ancaman bahaya masih saja tetap ada dan bahkan di setiap kota besar setiap negara masih ada korban yang berjatuhan karena terinfeksi virus corona ini, maka dari itu penting untuk memperhatikan banyak hal mulai dari kesehatan tubuh juga termasuk gaya hidup yang benar jika sudah kembali ke luar untuk bekerja. Lalu apa saja hal yang harus dilakukan sewaktu berada di kantor untuk tetap bekerja layaknya biasanya? berikut ini yang harus kamu perhatikan!

1. Lihat dan perhatikan apa perintah atau yang diajarkan oleh protokol kesehatan

Pastinya protokol kesehatan akan diberikan kepada seluruh pekerja khususnya yang berada di dalam ruangan kantor, maka dari itu yang perlu kita lakukan adalah mematuhi semuanya tanpa terkecuali seperti mengenakan masker selama bekerja, mencuci tangan setiap waktu serta tetap menghindari kontak dengan teman kerja anda agar tetap aman dan tidak menularkan kepada yang lain.

2. Jangan berjabat tangan atau terapkan cara yang baru dan benar

Seperti yang dikatakan sebelumnya untuk tetap menghindari kontak fisik dengan orang lain adalah hal yang terutama saat ini, namun ketika dikantor jabat tangan terkadang merupakan kebiasaan yang susah dilepaskan, maka bisa dicoba cara baru yang aman yaitu dengan saling tos siku tangan anda saja namun tetap jika bisa semaksimal mungkin hindari saja kebiasaan ini dulu.

3. Hindari menyentuh berbagai benda umum yang ada di kantor

Benda-benda umum adalah hal paling berbahaya dan memungkinkan untuk menularkan virus, jadi sebaiknya menyentuh benda seperti kran air di toilet, gagang pintu, telepon kantor, tombol lift, dll sebisa mungkin tidak menggunakan tangan langsung tapi memakai alat khusus misalnya agar lebih aman.

Inilah Organ Terkuat Yang Dimiliki Manusia, Wajib Kamu Tahu!

Tidak diragukan lagi manusia itu makhluk yang diciptakan dengan tubuh yang paling luar biasa karena memiliki sistem yang begitu kompleks dan bahkan dapat berjalan secara otomatis dengan peran atau fungsi masing-masing di setiap organnya tersebut. Yang perlu dilakukan oleh kita sendiri adalah merawat agar organ-organ tersebut agar tetap sehat dan berfungsi dengan baik untuk kelangsungan hidup.

Tentu saja organ yang tidak sehat dapat menganggu fungsi organ lainnya karena berkesinambungan, dan tentu ada organ yang kuat dan lemah juga di dalam tubuh manusia sehingga perlu perawatan ekstra bagi bagian lemah tersebut. Lalu apa saja itu organ terkuat pada tubuh manusia ini. dan fungsinya tersebut bagaimana? simak disini penjelasannya agar kamu lebih tahu lagi!

1. Organ lambung yang memproduksi asam khusus

Organ pertama yang bisa dibilang merupakan salah satu terkuat yaitu lambung dengan bentuknya seperti kantong dan berada di bawah rongga tubuh manusia akan berfungsi sebagai bagian pencernaan makanan atau minuman yang kita konsumsi selama ini, harus kamu tahu bahwa organ ini bisa dikatakan kuat karena mampu memproduksi asam yang terdiri dari klorida, natrium klorida dengan kalium klorida untuk menghancurkan segala sesuatu yang masuk ke dalamnya.

Asam ini bahkan dijamin menghancurkan makanan jenis pada sebanyak 3 liter dengan cepat dan membuatnya menjadi lunak atau disebut dengan chyme dan ini sudah melebih kekuatan yang dihasilkan gigi kita sendiri karena mengigit makanan keras belum tentu dapat kita lakukan bukan? dan lambung bahkan tidak mempunyai batasan tersebut loh. Lalu kamu bertanya kenapa tubuh kita baik-baik saja memiliki asam tersebut? jawabannya adalah kita juga punya senyawa alkali bikarbonat untuk menstabilkan asam tersebut dan mengurangi dampaknya semaksimal mungkin.

2. Organ Jantung bahkan melebihi baterai yang dibuat manusia

Tidak diragukan lagi bahwa jantung juga merupakan organ terkuat yang dimiliki manusia karena merupakan bagian paling vital dan akan terus bergerak untuk kelangsungan hidup manusia karena kinerjanya adalah memompa darah sebagai bahan bakar keseluruh bagian tubuh yang ada agar tetap aktif. Bahkan cara kerja jantung ini dikatakan sudah melebihi baterai yang dibuat oleh manusia selama ini, jadi hebat bukan organ kita ini?

Inilah Rahasia Sebenarnya Berenang Bagi Kesehatan Tubuh!

Tentu banyak yang memiliki hobi berenang sampai sekarang dan manfaatnya tidak diragukan lagi luar biasa bagi kesehatan tubuh, cukup disayangkan bagi yang belum bisa berenang namun tidak ada salahnya untuk mencobanya karena sangat menyenangkan apalagi dilakukan dengan keluarga atau orang dekat sebagai sarana relaksasi yang paling digemari ini.

Berenang sendiri memiliki kompetisi internasionalnya dan dianggap sebagai olahraga internasional serta populer bagi setiap kalangan baik itu anak muda sampai orang dewasa. Melakukan olahraga ini dijamin dapat membantu kesehatan tubuh menjadi lebih baik. Selama ini tidak ada yang tahu betul apa manfaat dan pengaruhnya sendiri kegiatan berenang ini terhadap tubuh kita, jadi simak berikut ini agar lebih mengetahui rahasia tentang berenang lebih dalam lagi.

1. Dapat mengatasi masalah stres dan menghilangkan mood negatif

Wajar bagi siapa saja untuk dapat mengalami perasaan buruk seperti marah, sedih atau bahkan stres yang berlebihan akibat beban hidup atau masalah yang dihadapi, cara mengatasi masalah psikologi seperti itu juga harus diatasi dengan metode yang tepat yaitu dengan menghibur diri sendiri. Tidak perlu mahal tapi dengan hal murah seperti berenang dapat mengatasi semua hal tersebut karena ketika berenang otot-ototmu akan merasa relaks dan pikiranmu cepat menjadi tenang dan mood kamu jadi kembali lebih baik lagi pastinya.

2. Dapat meningkatkan kesehatan jantung serta paru-paru

Kegiatan berenang dapat membuat aliran darah kita semakin lancar karena terus bergerak di dalam air, kemudian pernapasan akan terlatih lebih baik sehingga kekuatan jantung dan paru-paru dapat meningkat lebih baik kemudian kamu bisa terhindar dari masalah kesehatan seperti tekanan darah juga karena metabolisme tubuhmu sudah menjadi lancar karena rutin berenang.

3. Membantu mengurangi berat badan

Alasan kenapa berenang disukai banyak orang dikarenakan hobi ini menjadi sarana paling tepat untuk orang-orang yang sedang melakukan program diet, dimana dengan berenang dapat membakar lebih cepat kalori pada tubuh sebanyak 430 hanya dalam 1 jam berenang di dalam air. Tapi harus diingat tanpa diikuti dengan gaya dan pola makan yang sehat semua ini tidak ada artinya bahkan bagi kamu punya hobi berenang ya.